Selamat Datang di Website Desa Pasucen Desa Pasucen Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang Provinsi Jawa Tengah  

Wisata Air Terjun Pasucen

gunawan | 11 Agustus 2022 09:40:52 | Berita Desa | 81 Kali

Air Terjun Pasucen terletak di Desa Pasucen, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Air terjun ini merupakan salah satu potensi wisata alam yang ada di Desa Pasucen dengan pemandangan air terjun dan sungai dengan batuan besar. Jalan masuk lokasi ini dapat dikatakan sulit untuk dilewati dan masih belum ada pemeliharaan atau perawatan untuk jalan maupun air terjunnya. Bahkan letak lokasi ini cukup jauh dari desa apabila ditempuh dengan berjalan kaki.

Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan juga terdapat dua aliran air yang mengalir dari atas bukit menuju ke bawah aliran sungai. Namun, ketika musim kemarau, air yang turun akan berkurang bahkan kering karena sungai di atas tidak mengaliri air yang disebabkan tidak adanya hujan. Lebar sungai yang mengalir di bawah tidak terlalu besar dengan bebatuan kecil hingga besar mengisi tempat tersebut. Air terjun dikelilingi oleh tebing tinggi dengan banyak tanaman merambat yang beraneka ragam jenisnya. Karena sering teraliri oleh air, maka tidak jarang pula terlihat lumut di sekitar sungai sehingga pengunjung perlu berhati-hati jika berjalan di sekitarnya.

Pengunjung yang datang diharapkan dapat memperhatikan keadaan lingkungan sekitar air terjun seperti kebersihan yang membuat alam tetap lestari. Bagi pemerintah desa sebaiknya dapat mengelola dan merawat air terjun ini dengan membangun akses jalan maupun petunjuk arah untuk memudahkan pengunjung saat berkunjung ke Air Terjun Pasucen.

Bagi pengunjung yang akan mendatangi wisata Air Terjun Pasucen ini dapat melihat dan mengikuti arah lokasi menggunakan Google Maps. Berikut link Google Maps dari lokasi Air Terjun Pasucen https://goo.gl/maps/d53WzJGYTZWgMcjt9.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung